5 Fakta Menarik Tentang Bitcoin yang Wajib Kamu Tahu

5 Fakta Menarik Tentang Bitcoin yang Wajib Kamu Tahu

 

5 Fakta Menarik Tentang Bitcoin yang Wajib Kamu Tahu

5 Fakta Menarik Tentang Bitcoin yang Wajib Kamu Tahu

Kamu pasti sudah tahu tentang bitcoin ‘kan? Mata uang digital ini semakin digemari karena nilainya yang kian tinggi. Ada yang menggemarinya untuk investasi. Ada pula yang menggemarinya karena memang digunakan untuk membeli barang/jasa di internet. Selain semakin dikenal luas, bitcoin juga memiliki fakta-fakta unik dibaliknya.

Mulai dari sering digunakan di deep web, sampai penemunya yang misterius. Berikut ini adalah 5 fakta tentang bitcoin yang wajib kamu ketahui.
Sering digunakan di deep web

SALT LAKE CITY, UT – APRIL 26: A pile of Bitcoin slugs sit in a box ready to be minted by Software engineer Mike

Caldwell in his shop on April 26, 2013 in Sandy, Utah. (Photo by George Frey/Getty Images)

Karena sifatnya yang anonymus, maka kamu tidak bisa melacak identitas pengirim dan penerima bitcoin. Nah, hal tersebut lah yang membuat bitcoin menjadi mata uang digital paling disukai di deep web.
Satoshi Nakamoto, si penemu bitcoin yang misterius

Satoshi Nakamoto adalah nam ayang digunakan oleh orang yang membuat dan mendesain bitcoin, namun sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Karena sosoknya belum pernah terlihat atau menampakan dirinya ke publik.

Bahkan, banyak orang yang percaya bahwa Satoshi Nakamoto adalah nama yang digunakan oleh sekelompok orang. Semacam nama grup gitu deh. Beberapa nama yang sempat dikaitkan dengan Satoshi Nakamoto antara lain adalah Nick Szabo, Dorian Nakamoto, Hal Finney, dan lain-lain.
Jumlah yang terbatas

Kamu pasti sering mendengar istilah “menambang bitcoin” ‘kan? Kamu mungkin berpikir menambang bitcoin tidak

ada habisnya, dan bisa ditambang sebanyak-banyaknya. Faktanya tidak begitu. Bitcoin sudah ditetapkan hanya akan ada 21 juta saja.

Karenanya, semakin hari penambangan bitcoin kian sulit. Karena sifatnya yang terbatas itu jugalah yang membuat harga bitcoin semakin melonjak setiap bulannya.
Sangat tidak mungkin mengetahui detail pengirim/penerima

Bitcoin address hanya menggunakan 34 karakter alphanumeric. Dengan menggunakan address tersebut, tidak mungkin untuk mengetahui siapa pengirim atau penerima bitcoin. Karena tidak seperti paypal, menggunakan bitcoin tidak mengharuskan untuk mendaftarkan diri menggunakan identitas lengkap.
Pizza adalah barang (makanan) pertama yang dibeli menggunakan bitcoin

Sebuah fakta unik bitcoin lainnya. Di tahun 2009, di awal perkembangannya, terjadi transaksi bitcoin untuk

pembelian barang fisik pertama berupa pizza. Pizza tersebut dibeli dengan harga $25, pada saat itu $25 setara dengan 10 ribu bitcoin.

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang bitcoin. Apakah kamu juga mulai tertarik untuk mencari dan mendapatkan bitcoin?

Sumber:

https://forbeslux.co.id/kingdom-defense-2-apk/