Amazon buat “platform streaming game” saingan Google Stadia

Amazon buat “platform streaming game” saingan Google Stadia

Amazon buat platform streaming game saingan Google Stadia

Purwarupa (prototipe) test kit qPCR COVID-19 buatan Indonesia telah selesai dibuat dan diklaim secara teruji mampu mendeteksi virus SARS-CoV-2 dengan akurat.

Proses desain dan uji laboratorium akurasi test kit yang diberi nama

Nusantara TFRIC-19 tersebut selesai pada Jumat (4/4). Pengembangan alat tes ini dilakukan oleh Nusantics sebagai bagian dari Gugus Tugas/Task Force Riset dan Inovasi Teknologi untuk Penanganan COVID-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Baca juga: Fujifilm sebut alat tes baru corona keluarkan hasil dalam dua jam

Baca juga: Alat tes corona ini bisa deteksi virus dalam lima menit

CTO Nusantics Revata Utama melalui keterangannya, Minggu, menjelaskan bahwa Nusantics mendesain Nusantara TFRIC-19 dengan menggunakan data genomic virus SARS-CoV-2 yang menyebar di Asia.

“Kami melakukan uji akurasi dan validasi prototipe terhadap strain Asia.

Hasilnya, Nusantara TFRIC-19 bisa mengidentifikasi strain COVID-19, yang berdasarkan data sudah mirip dengan prediksi mutasi strain Indonesia,” kata Revata.

Nusantics melakukan analisis bioinformatika pada tahap pertama dengan mencocokkan (alignment) sekuens genetika virus SARS-CoV-2 yang mewabah di Asia untuk memilih gen sasaran.

Dari analisis bioinformatika, Nusantics memutuskan mendesain Nusantara TFRIC-19

untuk menyasar dua gen virus SARS-CoV-2 yaitu Gen RdRP (yang menghasilkan enzim untuk mereplikaksi virus saat menginfeksi sel manusia) dan Gen N (yang melindungi inti RNA virus).

 

sumber :

https://rollingstone.co.id/seva-mobil-bekas/