Apakah Seseorang Telah Memblokir Kamu Di WhatsApp? Begini Cara Mengetahuinya

Apakah Seseorang Telah Memblokir Kamu Di WhatsApp? Begini Cara Mengetahuinya

 

Apakah Seseorang Telah Memblokir Kamu Di WhatsApp Begini Cara Mengetahuinya

Apakah Seseorang Telah Memblokir Kamu Di WhatsApp Begini Cara Mengetahuinya

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang wajib ada di smartphone kita. Itu karena hampir semua teman kita menggunakannya. Karenanya, dengan ikut menggunakan WhatsApp, kita akan lebih mudah untuk menghubungi teman-teman, mantan, keponakan, ataupun tetangga.

Namun, bagaimana jika ternyata ada salah satu dari mereka yang memblokir kamu? Tentu sangat menyedihkan. Tapi sayangnya, tidak akan ada pemberitahuan dari WhatsApp jika seseorang telah memutuskan untuk memblokir kamu di WhatsApp.

Namun, dengan sedikit usaha, kamu bisa mengetahui apakah seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp atau tidak. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan.
Cek “Last Seen”

Ketika seseorang memblokir kamu di WhatsApp, kamu tidak akan bisa melihat waktu “Last Seen” mereka. Itu loh,

tulisan yang ada di bawah nama mereka ketika kamu membuka kontaknya.
Coba Kirim Pesan

Tentu saja, salah satu cara terampuh untuk mengetahui apakah kamu di blokir atau tidak adalah dengan mengirimkan pesan ke kontak yang kamu curigai telah memblokir kamu. Jika pesan yang kamu kirim hanya menunjukan satu centang (dan tidak berubah menjadi dua centang), ada kemungkinan kamu di blokir.

Ingat, cuma kemungkinan. Bisa saja orang tersebut tidak menggunakan akun WhatsApp tersebut lagi sehingga pesan tidak akan diterima selamanya. Jadi, jangan buru-buru menyimpulkan. Baca tips berikutnya dibawah ini.
Coba Lihat Foto Profilnya

Ketika kamu memblokir seseorang, maka orang yang kamu blokir tidak akan bisa melihat perubahan foto profil yang kamu pakai. Jadi, coba perhatikan baik-baik kapan terakhir kali foto profilnya berubah. Jika sudah sangat lama foto profil orang tersebut tidak berubah, lagi-lagi, ada kemungkinan kamu telah di blokir.

Namun, tentu ini masih kemungkinan. Karena bisa saja orang tersebut memang tidak suka gonta-ganti foto profil. Jadi, jangan langsung menyimpulkan. Baca lagi tips dibawah ini.
Buat Panggilan Suara/Video

Nah, untuk poin yang satu ini, mungkin cukup kuat dijadikan salah satu acuan. Apakah seseorang memblokir kamu atau tidak. Jika kamu menelepon seseorang melalui WhatsApp, tapi tidak ada jawaban, itu artinya kamu sudah di blokir.

Karena jika kamu memblokir seseorang di WhatsApp, maka kamu tidak akan mendapatkan notifikasi jika ia

menelepon kamu.
Coba Invite Dia Ke Grup

Jika keyakinan kamu sudah semakin besar bahwa seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp, coba buatlah sebuah grup. Tidak perlu teralu mengajak banyak orang, cukup ajak orang yang kamu curigai telah memblokir kamu saja.

Jika orang tersebut benar-benar telah memblokir kamu, maka kamu tidak akan bisa mengajaknya ke dalam grup. Akan ada pemberitahuan dari WhatsApp bahwa kamu tidak bisa mengajaknya untuk masuk ke dalam grup.
Cara Lainnya

Coba pinjam smartphone teman kamu yang lainnya, lalu lihatlah profil WhatsApp dari orang yang kamu curigai

telah memblokir kamu. Jika dari WhatsApp teman tersebut bisa melihat foto profil, last seen, mengirim pesan, menelepon, sedangkan jika menggunakan WhatsApp kamu tidak bisa, Fix, kamu telah di blokir olehnya.

Jangan nangis, jangan bersedih.

Itu dia cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir kamu atau tidak. Cocok untuk kamu yang kepo, “Si mantan blokir gue ngga sih?”. Tips dari saya, daripada mantan memblokir kamu, lebih baik kamu blokir duluan, heuheu.

Baca Juga: