Aplikasi Perbankan dan E-Commerce Mulai Sambangi AppGallery

Aplikasi Perbankan dan E-Commerce Mulai Sambangi AppGallery

 

Aplikasi Perbankan dan E-Commerce Mulai Sambangi AppGallery

Aplikasi Perbankan dan E-Commerce Mulai Sambangi AppGallery

AppGallery, toko aplikasi besutan Huawei terus mengisi amunisi. Setelah menambah beberapa aplikasi layanan

publik seperti BPJSTku , info JKN, dan passport online, Kini berbagai aplikasi perbankan dan e-commerce juga sudah bisa diunduh di AppGallery.

Lo Khing seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan “Sebagai perusahaan teknologi, kami memahami pentingnya digitalisasi dan potensinya untuk berkembang lebih jauh. E-commerce dan perbankan digital telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari, termasuk pengguna kami.

Ada beberapa aplikasi perbankan yang sudah tersedia di AppGallery, seperti BCA Mobile dan Permata Mobile X.

Sedangkan untuk kategori e-commerce, ada BliBli, JD.ID, Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan Matahari Mall.
Pertumbuhan Internet Banking

Internet banking memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Data dari Digital 2020 menunjukkan bahwa sekitar 33% pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi perbankan setiap bulan.

Pembayaran digital saat ini menjadi salah satu metode yang paling disukai ketika bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk transaksi e-commerce.

Data menunjukkan bahwa 76% konsumen telah menggunakan sistem non-tunai untuk transaksi e-commerce yang membuka peluang bagi bank dan perusahaan jasa keuangan berbasis teknologi (teknologi keuangan / fintech) untuk meningkatkan bisnis dan jangkauan pasar mereka.

Untuk penyedia sistem mobile, ini menunjukkan betapa pentingnya memiliki berbagai aplikasi teratas untuk

kategori e-commerce dan perbankan yang siap diunduh di toko aplikasi dan Huawei telah meningkatkan hal tersebut dengan membawa berbagai aplikasi populer ke AppGallery – toko aplikasi resmi Huawei.

“Kami berusaha untuk terus berkembang dan berharap pengguna kami dapat merasakan dampak positif dari aplikasi yang disediakan Huawei di AppGallery. Ini hanya permulaan dan kami akan terus berkolaborasi dengan lebih banyak lagi aplikasi lokal untuk memperkuat platform kami,” tutup Lo Khing Seng.’

Sumber:

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/moviebase-apk/