Asik, 5 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Main Game PS1 di Android

Asik, 5 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Main Game PS1 di Android

 

Asik, 5 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Main Game PS1 di Android

Asik, 5 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Untuk Main Game PS1 di Android

Anak jaman now mungkin tidak akan tahu betapa serunya main CTR, Harvest Moon, ataupun Nascar Rumble di PlayStation 1. Karena memang sekarang main game lebih mudah, di smartphone sudah banyak game yang kualitasnya bagus-bagus. Namun, bagaimana jika kamu kangen dengan game-game PS1?

Tentu kamu tidak perlu membeli konsol PS1, karena selain sudah tidak di produksi, kamu juga akan kesulitan mencari kaset game-nya. Tapi tenang saja, 5 aplikasi dibawah ini bisa mengobati rasa kangen kamu untuk main game PS1 di android.
ePSXe

Pertama adalah aplikasi emulator terbaik di PS1, yatu ePSXe. Aplikasi ePSXe kompatibel dengan hampir 99% game PS1. Jadi, sangat kecil kemungkinannya game PS1 favorit kamu tida bisa dimainkan di emulator ini. Kamu juga bisa bermain game mulatiplayer dengan memanfaatkan fitur split-screen mode.

Jika kamu punya kontroler fisik, kamu bisa menghubungkanny ake emulator ini agar lebih asik ketika bermain game.
FPse

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk bermain game PS1 di android adalah FPse. Kelebihan FPse

dibandingkan dengan emulator lainnya adalah kemampuannya untuk menjalankan game dalam resolusi yang tinggi. Sehingga keasikan dalam bermain game akan meningkat.
ClassicBoy

ClassicBoy juga wajib kamu coba jika ingin main game PS1 di android. Menurut saya ClassicBoy sangat menarik dari segi tampilan. Terutama pada tampilan tombol-tombol virtuaal, dibuat sedikit berbeda dibandingkan dengan emulator PS1 lainnya.

Selain itu, ClassicBoy juga tidak hanya bisa digunakan untuk bermain game PS1, tapi juga Nintendo64, GameBoys, dan lain-lain. Jadi ketika bosan main game PS1, kamu bisa main game retro lainnya.
RetroArch

RetroArch adalah emulator yang sangat menjanjikan. Dikembangkan oleh komunitas karena sifatnya yang open

source. Tidak seperti emulator lainnya yang memiliki kontrol tetap, kamu bisa mengubah posisi tombol-tombol virtual sesuai dengan kebutuhan.

Untuk kamu yang ingin jalan pintas ketika bermain game, kamu juga bisa menggunakan cheat melalui RetroArch. Kelebihan lainnya adalah, RetroArch di update secara konsisten setiap minggunya. Baik itu penambahan fitur maupun peningkatan performa.
Matsu Emulator

Matsu juga bisa kamu gunakan untuk memainkan game PS1 di android. Aplikasi emulator ini gratis, dengan iklan di

dalamnya. Jika kamu ingin menghilangkan iklannya, kamu bisa membeli versi pro.

Itulah dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bermain game PS1 di android. Namun yang perlu dicatat adalah, 5 aplikasi diatas hanyalah emulator. Tidak ada game yang tersedia di dalamnya. Kamu harus mencari file game dari sumber lain.

Sumber:

https://forbeslux.co.id/kings-of-pool-apk/