Awasi Siswa Meski Libur Sekolah

Awasi Siswa Meski Libur Sekolah

Awasi Siswa Meski Libur Sekolah

 Sebanyak 900 siswa kelas I hingga kelas VI SDN Jatisari II

, menerima raport hasil belajar semester genap tahun ajaran 2017/2018, Senin (25/6). Raport diberikan di ruang kelas masing-masing oleh wali kelasnya kepada orang tua siswa.

Kepala Sekolah SDN Jatisari II , Tohir mengatakan, raport diterima langsung oleh orang tua atau wali siswa. Walaupun hujan mengguyur Kota Bekasi sepanjang siang kemarin, namun peroses pembagian raport kepada 24 rombongan belajar di sekolah tersebu berjalan lancar.

 Saat pembagian raport seperti biasa wali kelas akan memberikan informasi

perkembangan pendidikan anak dan sekolah. Selain itu juga, sebagai upaya untuk l menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara guru dan walimurid.

Sebelum pembagian raport, Tohir menitipkan pesan kepada setiap wali kelas untuk disampaikan pada orang tua siswa, supaya lebih menjaga anak mereka saat menjalani masa libur sekolah dan lebih memperhatikan cara belajar dirumah.

“Naik turunnya sebuah nilai memang wajar di jenjang sekolah dasar ini. Saya lebih menghimbau untuk para orang tua agar memberikan perhatian lebih. Ajari mereka,  bimbingi mereka dalam belajar.  Karena jenjang sekolah dasar masih membutuhkan bimbingan dari orang tua dalam urusan belajar, ” katanya (25/6)

Menurutnya,  siswadi jaman sekarang  lebih dekat dengan gadgetnya.

Perlu ada perhatian ekstra dalam penggunaan internet saat ini.  “Pokoknya, anak-anak dimasa libur harus ada dalam bimbingan betul-betul dari orang tuanya sebagaimana peranannya. Awasi mereka dalam penggunaan internet. Karena internet ada dampak positifnya dan negatifnya,” tandas dia.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/