Datascrip Hadirkan MPOS U

Datascrip Hadirkan MPOS U

Datascrip Hadirkan MPOS U

GUNA mendukung layanan digital banking, PT Datascrip menghadirkan mobile poin of sales (MPOS). Perangkat teknologi buatan PT Len Industri (persero) ini mendukung layangan perbankan secara digital, yang mudah digunakan kapan pun dan di mana pun. MPOS merupakan perangkat pembaca KTP-E yang dilengkapi dengan smart mobile POS untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant maupun transaksi perbankan layaknya penggunaan EDC (electronic data capture).

Perangkat terebut dapat melakukan empat jenis transaksi pembayaran

, yaitu menggunakan magnetic stripe card, IC card, NFC, dan pembayaran melalui barcode dengan bantuan camera scanning, dengan dukungan koneksi jaringan seluler dan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi untuk memudahkan proses verifikasi data secara cepat sehingga memberikan layanan bertransaksi yang lebih aman, lebih cepat, dan lebih stabil. Perangkat MPOS ini juga dapat melakukan transaksi secara daring sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Dari segi keamanan, MPOS dilengkapi dengan pemindaian sidik jari

untuk memastikan transaksi aman. Bentuk dan ukurannya yang ringkas membuat MPOS sangat mudah untuk dibawa dan digunakan di mana saja. Perangkat ini juga dibekali printer yang secara otomatis mencetak proses transaksi atau layanan perbankan lainnya sebagai bukti. Dengan MPOS, bank dapat memanfaatkan pembaca KTP-E untuk melakukan verifikasi sidik jari, yang dapat memberikan jaminan bahwa KTP-E tersebut dipergunakan semestinya oleh pemegang yang berhak, tidak bergantung pada verifikasi subjektif dari mata petugas bank.

“Selama ini aktivitas perbankan masih identik dengan proses

yang rumit, kaku, dan membuang waktu. Sebagai contoh untuk membuka rekening bank, calon nasabah harus datang ke kantor cabang, bertemu dengan petugas bank, mengisi formulir, fotokopi KTP dan NPWP, serta verifikasi data. Semua hal tersebut dapat dilakukan dengan cepat, mudah, dan praktis dengan perangkat MPOS. Nasabah tidak harus datang ke bank, perangkat ini bisa ada pusat perbelanjaan, restoran, atau lewat agen yang ditunjuk pihak bank. Selain aman, MPOS dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan layanan perbankan lainnya,” ungkap Division Director PT Datascrip, Sylvia Lionggosari, dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Senin (5/2).  

sumber :

https://teknosentrik.com/