Dinas Dikpora Gunakan Sistim Informasi Satu Pintu

Dinas Dikpora Gunakan Sistim Informasi Satu Pintu

Dinas Dikpora Gunakan Sistim Informasi Satu Pintu

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Provinsi Maluku dengan Kadis yang baru Drs. M. Saleh Thio, M.Si

memberlakukan sistim informasi satu pintu, karenanya jika para wartawan yang ingin mendapatkan informasi itu harus langsung berhadapan dengan Kadis.

Ditemui Tribun-Maluku.Com diruang kerjanya Selasa (26/8) Sekretaris Dinas Dikpora Provinsi Maluku Drs.Hadi Sulaiman, M.Si mengungkapkan, atas petunjuk Kadis semua informasi yang akan disampaikan terutama kepada wartawan harus melalui satu pintu, yakni harus disampaikan langsung oleh Kepala Dinas.

Menurut Hadi selama ini, informasi yang disampaikan semrawut tidak sesuai aturan dan etika,

karenanya terjadi hancur-hancuran dalam memberikan informasi, seharusnya informasi yang diberikan kepublik secara eksternal harus melewati satu pintu yakni melalui Kadis Dikpora, padahal disisi lain para wartawan harus mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, sehingga penyampaian informasi ke publik itu juga berlangsung cepat dan akurat.

Untuk itu sebagai insan pers kami berharap agar Kadis Dikpora Maluku

dapat melihat dan mengkaji kembali akan hal mendapatkan informasi, agar para kuli tinta bisa mendapatkan informas secara baik, cepat, akurat dan tertanggung jawab,”ucap seorang wartawan yang enggan namanya disebutkan

 

Sumber :

https://samarindatv.co.id/sejarah-danau-toba/