Hebat! Guru SMKN 1 Bogor Tembus Prestasi Dunia

Hebat! Guru SMKN 1 Bogor Tembus Prestasi Dunia

Hebat! Guru SMKN 1 Bogor Tembus Prestasi Dunia

Kabar membanggakan datang dari SMKN 1 Kota Bogor. Mereka kembali menunjukkan prestasinya.

Bukan hanya siswa-siswinya, para guru pun mampu menembus prestasi dunia. Charwi, guru di SMKN 1 Kota Bogor yang juga Ketua Jurusan Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW) berangkat ke Prancis. Keberangkatannya ini lantaran ia lolos seleksi kegiatan peningkatan potensi tenaga pendidik di Prancis.

“Saya mengikuti seleksi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar di Jawa Barat, khususnya guru kejuruan. Adapun kualifi­kasi penilaiannya meliputi guru berprestasi di tingkat kota dan provinsi,” katanya.

“Sebelumnya, saya telah memiliki sertifikat prestasi juara 1 tingkat Kota Bogor dan juara 3 tingkat provinsi.

Di samping tuntutannya mengua­sai bahasa Inggris dan memiliki visi misi ke depan serta tujuan dari program pembelajaran setalah mengikuti proses belajar di Prancis,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala SMKN 1 Kota Bogor, Johni Alwis, menyambut baik prestasi yang diraih salah satu tenaga pendidik di sekolahnya. “Saya merasa bangga seorang guru SMKN 1 Kota Bogor bisa lolos seleksi menuju Prancis. Kegiatan ini tentu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan menggali pengalaman di luar negeri,” katanya.

“Lolosnya Bu Charwi merupakan prestasi tersendiri bagi kami keluarga besar SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Karena itu capaian prestasi yang membanggakan. Mulai dari siswa-siswi sampai gurunya telah membuktikan bahwa SMKN 1 Kota Bogor siap bersaing di tingkat internasional,” sambungnya

 

Baca Juga :