Mengunjungi SMPN 28 Bekasi

Mengunjungi SMPN 28 Bekasi

Mengunjungi SMPN 28 Bekasi

 Lingkungan sekolah yang tidak nyaman akan membuat warga sekolah merasa bosan.

Terlebih lagi sekolah menjadi tempat yang rutin didatangi oleh siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar.  Untuk proses mengajar dan belajar efektif harus membutuhkan lingkungan yang nyaman.

Suasana yang nyaman lagi menyenangkan pada umumnya dapat bersumber dari lingkungan fisik sekolah. Lingkungan fisik sekolah yang bersih, sejuk dan asri serta tumbuhan perindangan tertata dengan rapih membuat belajar mengajar di SMPN 28 Bekasi berjalan dengan tenang dan seksama.

“Menciptakan sekolah yang aman, nyaman, dan disiplin sangatlah penting agar siswa dapat mencapai prestasi yang terbaik serta guru juga dapat menampilkan kinerja yang terbaik. Lingkungan sekolah jauh dari kebisingan dan aman, nyaman membuat suasana belajar menjadi kondusif, ” ujar salah satu staf SMPN 28 Kota Bekasi, Aman.

Menurutnya,  keamanan, kenyamanan dan kedisiplinan suatu sekolah

ditentukan oleh nilai-nilai dan sikap warga sekolah, termasuk Kepala Sekolah, guru, siswa, orang tua, dan komite sekolah. Warga sekolah harus memiliki komitmen yang mendalam dalam menciptakan dan menjaga sekolah.

“Hal pertama yang bisa dilakukan untuk terciptanya sekolah nyaman adalah membuat program sekolah hijau. Selain bisa membuat sekolah menjadi rindang dan indah, juga bisa memberi kenyaman saat kegiatan belajar mengajar karena sejuknya udara di sekolah, ” lanjutnya.

Selain membuat sekolah menjadi hijau,  menurutnya,  sekolah harus memenuhi

fasilitas seperti lapangan,  perkarangan sekolah,  mushola,  perpustakaan,  tempat sampah disudut kelas,  gedung sekolah yang layak,  sistem sanitasi atau sumur serapan,  dan toilet yanh bersih.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/