Merk Peci Hitam Terbaik untuk Tampil Lebih Gagah

Merk Peci Hitam Terbaik untuk Tampil Lebih Gagah

Merk Peci Hitam Terbaik untuk Tampil Lebih Gagah

Merk Peci Hitam Terbaik

Bagi para pria, tak lengkap rasanya jika menjalankan kewajiban tanpa perlengkapan ibadah yang maksimal, salah satu yang terpenting, yaitu peci. Namun, banyaknya pilihan dari model, warna bahkan hingga harga peci membuat mereka bingung untuk memilih peci yang tepat sesuai dengan kebutuhan mereka.

Nah, kali ini Tokopedia punya beberapa rekomendasi merk peci hitam terbaik yang cocok untuk membuatmu tampil lebih gagah saat beribadah. Penasaran? Jangan lupa baca sampai habis ya, Toppers!

1. Peci Awing

Siapa yang tak tahu peci atau songkok Awing? Songkok atau kopiah asal Gresik ini didirikan pada tahun 1986 oleh H. Anwar Ilyas, dan berhasilnya merk peci ini bukan lain adalah karena pertolongan jasa para pengrajin songkok dari daerah Blondongan. Walaupun hanya diproduksi di gang kecil yang ada di Gresik, peci Awing telah berhasil masuk ke kancah internasional. Bagaimana tidak? Presiden Soekarno dan Joko Widodo yang telah memakai peci Awing seolah memberi identitas baru bagi Indonesia bahwa Peci Awing tak hanya bisa digunakan untuk tujuan keagamaan, namun juga dapat digunakan untuk acara-acara lainnya.

Kata Awing berasal dari nama kerabat sang pemilik brand peci hitam Awing, yaitu Abed Hakim yang lebih sering dipanggil Awing. Saat pertama kali diproduksi, bagian dalam songkok-songkok ini menggunakan bahan kertas karton. Namun, karena kertas karton akan menyebabkan peci menjadi tidak awet, rasa panas pun juga akan dirasakan ketika menggunakan peci ini. Maka dari itu, peci buatan Awing mengganti bahan kertas karton menjadi kain keras yang berasal dari Jepang, sedangkan bahan luar beludru diimpor dari Korea Selatan dan Amerika Serikat. Dengan kualitas yang dimiliki, peci Awing berhasil memimpin pasar domestik.

Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 546.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci Awing

2. Peci Samase

Merk peci terbaik selanjutnya adalah Samase. Peci Samase merupakan peci rajut yang didesain oleh tenaga profesional sehingga menghasilkan produk-produk yang trendy dan fashionable, namun tetap menjunjung tinggi tujuan utamanya yaitu untuk beribadah dan sesuai dengan sunnah. Berbahan dasar katun, peci Samase menghasilkan kenyamanan tersendiri saat dipakai dan cocok digunakan saat menjalankan shalat lima waktu, kajian, dan juga saat berpergian. Kesan modern akan selalu menjadi ciri khas setiap produk Samase.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 135.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci Samase

3. Peci Wadimor

Dengan desainer yang berpengalaman, Peci Wadimor menjadi salah satu merk peci terbaik yang mendominasi pasar peci tanah air. Benang impor pilihan merupakan salah satu faktor penting mengapa peci merk Wadimor memiliki kualitas yang cemerlang, tidak luntur, dan tidak kusam. Tak hanya benang impor, mesin berteknologi canggih tentunya menjadi aspek terpenting lainnya di dalam tahapan produksi. Hal yang membuat peci Wadimor menjadi istimewa adalah karena merk peci ini begitu kaya akan motif dan corak sehingga Peci Wadimor dapat dikatakan sebagai peci khas Indonesia yang menjunjung tinggi keanekaragaman budaya Indonesia.

Rentang Harga: Rp 32.500 – Rp 185.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci Wadimor

 

4. Peci Hitam Atlas

Diproduksi PT. Behaestex pada tahun 1953, peci hitam merk Atlas tetap konsisten atas kualitasnya untuk menjadi salah satu merk peci hitam terbaik di Indonesia. Termasuk sebagai karya seni yang bernilai tinggi, peci Hitam Atlas adalah kebanggaan Indonesia hingga mancanegara. Selain untuk beribadah, peci buatan Hitam Atlas juga berguna untuk melindungi kepala dari cuaca yang panas.

Rentang Harga: Rp 26.000 – Rp 135.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci Hitam Atlas

5. Peci Mercan
merk peci yang bagus
Peci rajut impor buatan Turki ini sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Bukan hanya mengandalkan kualitas, bentuk yang sangat khas juga menjadi salah satu aspek mengapa masyarakat memilih Peci Mercan. Walaupun model Peci Mercan banyak ditiru oleh merk peci lokal, kualitas dari Peci Mercan masih sulit untuk disandingkan. Bahkan, banyak penjual yang langsung berbelanja ke Turki demi mempertahankan kualitas barang yang dijualnya.

Rentang Harga: Rp 4.000 – Rp 433.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci Mercan

6. Peci Limas
merk peci yang bagus
Sebagai salah satu merk peci hitam terbaik, peci hitam Limas menyediakan ukuran baik untuk dewasa maupun anak-anak. Jika kamu sempat merasa sulit untuk mencari model peci anak-anak yang juga tersedia untuk orang dewasa, peci Limas adalah pilihan yang tepat. Dengan kualitas premium yang dimilikinya, peci Limas cocok dipakai untuk berbagai kegiatan dan membuat siapapun yang memakainya merasa nyaman.

Rentang Harga: Rp 35.000 – Rp 157.500
Cek Lebih Banyak Produk Peci Limas

7. Peci BHS
merk peci yang bagus
Peci asal Indonesia ini merupakan salah satu merk peci terbaik yang diproduksi oleh PT. Behaestex. Memiliki variasi ukuran nomor 9, 8, 7 menjadikan peci buatan BHS diminati oleh masyarakat karena mereka dapat memilih peci yang sesuai dengan ukuran kepala mereka. Ciri khas dari peci buatan BHS adalah sifat bahannya yang bebas air dan memiliki lubang udara sehingga siapapun yang memakai peci ini akan merasa nyaman.

Rentang Harga: Rp 72.000 – Rp 410.000
Cek Lebih Banyak Produk Peci BHS

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk peci terbaik versi Tokopedia. Semoga kamu sudah tidak bingung lagi untuk memilih merk peci mana yang sesuai dengan kebutuhanmu ya,

Sumber : https://how.co.id