Pendidikan Pada SMPN 6 Ambon Bergerak Maju

Pendidikan Pada SMPN 6 Ambon Bergerak Maju

Pendidikan Pada SMPN 6 Ambon Bergerak Maju

Buku mata pelajaran kurikulum 2013 yang dipesan dari Jakarta melalui Mendikbud

untuk siswa SMP Negeri 6 Ambon sudah ada sesuai dengan pesanan, namun saat dipesan masih dengan jumlah siswa sebelum tahun 2014 penerimaan siswa baru, dan kini terjadi pembengkakan penerimaan siswa baru maka sekitar 50 paket buku mata pelajaran yang harus di pesan kembali.

Untuk buku yang belum ada pihak SMP Negeri 6 Ambon sudah memesan melalui Dikor Kota Ambon, sehingga diharapkan dalam waktu beberapa bulan ini buku-buku tersebut sudah bisa terpenuhi.

Demikian keterangan Kepala SMP Negeri 2 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.MPd

kepada Tribun-Maluku.Com di ruang kerjanya Senin (22/9/2014).

Sementara buku untuk guru yang sudah ada di sekolah melalu CD, dan itu sudah cukup karena guru akan memproses dalam pembelajaran di kelas kerana sudah berbasis Teknologi Informasi (IT).

Menurut Mahulette, buku paket untuk guru kalau tidak adapun itu tidak dipermasalahkan karena semuanya sudah ada pada CD.

Untuk perkembangan pendidikan pada SMP Negeri 6 Ambon hingga akhir September 2014

relatif lebih baik, karena semakin hari pendidikan semakin membaik yang ditunjukan melalui prestasi-prestasi dari anak didik, baik di bidang Olah Raga maupun di bidang akademik.

Pada tingkat Kota Ambon siswa SMP Negeri 6 mendapat juara 2 untuk lomba bertutur, cerita menyonsong HUT Kota Ambon 7 September 2014 lalu.

Dari sisi akademik maupun Olah Raga semuanya bisa bergerak maju, terus menerus dan itu sebuah motivasi yang harus tetap dijaga kedepan, sehingga siswa betul-betul dapat belajar dengan giat untuk menunjukkan kemampuan dibidangnya masing-masing.

Dikatakan, untuk bidang Olah Raga lain di tingkat Kota Ambon, SMP Negeri 6 Ambon meraih prestasi yang baik yaitu juara 1 lomba estafet Hari Olah Raga Nasional, juara 2 lari 80 meter dan juara 4 lempar lembing.

Prestasi-prestasi yang dimiliki siswa-siswi SMP Negeri 6 Ambon diluar Karate, banyak yang bisa dipetik di dalam kompetisi-kompetisi kedepan.

Prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi pada sekolah ini harus menjadi contoh bagi siswa dan sekolah yang lain di Maluku agar bisa berprestasi,ā€¯katanya.(TM02)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/cara-tayamum/