Puluhan Ribu Siswa SD Ikuti TO

Puluhan Ribu Siswa SD Ikuti TO

Puluhan Ribu Siswa SD Ikuti TO

Puluhan ribu siswa SD Kelas VI seKota Bogor, mengikuti tryout (TO) Ujian Akhir Sekolah

Berstandar Nasional (UASBN) tahun pelajaran 2017/2018 tahap pertama. TO yang dilaksanakan selama tiga hari itu, akan menguji tiga mata pelajaran dengan tujuan menguji kemampuan dasar siswa untuk menghadapi ujian.

Ketua Kelompok Kerja Kepala SD Kecamatan Bogor Timur Dede M Ilyas mengatakan, try out ini dilaksankan demi meningkatkan kepercayaan diri siswa terhadap kemampuannya dalam melaksanakan UN, serta sekaligus meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan di ujikan

“TO UN ini sangat penting bagi siswa, karena bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional

,” ujar Dede saat ditemui Metropolitan, kemarin

Oleh sebab itu, ia meminta, agar guru di SD seKecamatan Bogor Timur, maupun orang tua perlu mendorong anak-anaknya untuk mengikutinya dengan serius dan menganggapnya sebagai ujian yang sebenarnya.

“Memang, soal TO tidak bisa ditebak sama atau tidak dengan soal UN.

Namun, soal TO ini kami susun dan buat berdasarkan SKL dan kisi-kisi ujian nasional. Jadi, siswa perlu menyadari hal ini, sehingga tidak menganggap enteng pelaksanaan TO,” bebernya

Sementara itu, Kepala SDN Polisi 1 Kecamatan Bogor Tengah, Radite menyambut baik atas pelaksanaan TO UN tingkat Kota Bogor tahap pertama. Terlebih, tujuannya untuk mengasah keterampilan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian serta melatih pola pikir siswa.

 

Baca Juga :