Stan Universitas Riau Diminati Pengunjung Pameran Rakernas Kemenristekdikti 2016

Stan Universitas Riau Diminati Pengunjung Pameran Rakernas Kemenristekdikti 2016

Stan Universitas Riau Diminati Pengunjung Pameran Rakernas Kemenristekdikti 2016

Unversitas Riau  (UR) ikut berpartisipasi dalam Pameran Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset

dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Gedung Graha Widya Bhakti Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Tangerang Selatan, Banten tanggal 1 sampai dengan 2 Februari 2016.

”Ada beberapa bidang dalam pameran ini, diantaranya bidang teknologi informasi dan komunikasi, bidang pangan dan pertanian, bidang pertahanan dan keamanan, bidang obat dan kesehatan, dan bidang lainnya. UR pada Pameran Kemenristekdikti ini, menampilkan hasil produk penelitian pada dua bidang, yakninya bidang teknologi informasi dan komunikasi, dan bidang obat dan kesehatan,” ungkap Rioni, Kepala Sub Bagian Humas Universitas Riau.

Senada yang disampaikan Dodi Sofyan Arief, MT, produk yang dipamerkan dalam pameran ini

merupakan produk dan hasil karya penelitian dosen dan mahasiswa UR.

”Melalui Fakultas Teknik, selain menampilkan robot penelitian, Universitas Riau juga menampilkan jurnal JOMAse of Mechanical and Aerospace. Jurnal ini merupakan jurnal internasional yang terbit setiap bulan melalui Fakultas Teknik Universitas Riau. Jurnal ini dapat diakses langsung di https://isomase.org/JOMAse4.php,” ungkap Dodi.

Pada bidang obat dan kesehatan, UR menampilkan “Dahril Bolte”. Dahril Botle ini merupakan produk penelitian penghasil oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk bernafas. Dahril Botle mampu menyerap karbondioksida, penghasil nutrisi atau zat gizi seperti protein, lemak, karbohidrat vitamin dan mineral, penambah kelembaban udara, dan masih banyak manfaat lain dari produk yang dibuat oleh Prof Dr Ir Tengku Dahril MSc ini.

Selama pameran berlangsung, stand UR ramai didatangi oleh para pengunjung yang ingin

mendapatkan informasi tentang UR. Mulai dari melihat produk, sampai dengan ingin mengetahui lebih dalam tentang apa saja fakultas dan program studi yang ada di UR.

”Selain menampilkan produk penelitian, stan pameran UR juga memberikan informasi tentang Universitas Riau. Antusias pengunjung sangat bagus melihat hasil penelitian yang sudah dihasilkan oleh Universitas Riau,” ungkap Tika Mutia, selaku petugas stan Universitas Riau.

Pameran ini sejalan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dibawah naungan Kemristekdikti tahun 2016. Rakernas ini merupakan langkah dan tindakan konkret Kemenristekdikti dan unsur terkait lainnya untuk menuntaskan program atau kegiatan prioritas tahun 2016 dan menyiapkan rancangan kebijakan tahun 2017.

 

Baca Juga :